Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan ,-  Siapa yang tidak suka buah naga? Buah naga yang mempunyai jenis warna merah dan warna putih ini menjadi salah satu buah yang disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Buah ini akan lebih lezat jika dibuat menjadi jus daripada dimakan secara langsung. Tanpa disadari, tidak hanya buahnya saja yang mempunyai manfaat karena Anda juga dapat mengambil manfaat kulit buah naga untuk berbagai hal, seperti kesehatan dan kecantikan. Kulit buah naga ini ternyata tidak mau kalah dari buahnya yang sangat baik untuk kesehatan ginjal.

Manfaat Kulit Buah Naga Merah Untuk Kecantikan

Manfaat kulit buah naga merah pasti menjadi suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh kaum wanita, karena dapat membuat kulit wajah lebih cantik cemerlang. Selama ini jika membeli buah naga biasanya selalu membuang kulitnya.

Nah mulai sekarang, jangan buru-buru membuangnya tetapi jadikan ramuan ampuh untuk wajah lebih cantik berseri. Ini sangat cocok bagi wanita yang bekerja di luar rumah, bagi pelajar atau mahasiswa yang banyak terkena asap, debu, maupun sinar matahari. Caranya dengan mengeringkan kulit buah naga secukupnya dibawah sinar matahari langsung selama 2 hari.

Setelah kering, potong-potong kulit buah naga tersebut menjadi bagian kecil seperti daun teh. Anda dapat menyeduhnya seperti teh dengan ditambahkan sedikit gula atau tanpa gula. Minum ramuan ini satu atau dua gelas setiap harinya.

Manfaat kulit buah naga untuk kecantikan ini memang belum banyak yang mengetahuinya, oleh sebab itu Anda dapat menjadi pelopor yang menggunakan minuman dari kulit buah naga ini sebagai teh herbal kecantikan. Dikarenakan teh ini tanpa bahan kimia dan bahan pengawet, maka cenderung aman untuk konsumsi jangka panjang.

Manfaat Buah Naga Untuk Konsumsi Sehari Hari

Buah naga sangat bermanfaat jika dikonsumsi sehari hari, buah ini memiliki kandungan air dan vitamin serta serat yang sangat tinggi. Selain itu, manfaat buah naga lainnya secara tidak langsung yang penting adalah untuk menurunkan kadar kolestrol, memperkuat tulang dan gigi, merawat kesehatan mata, dan merawat kesehatan jantung. Berikut adalah beberapa manfaat buah naga untuk dikonsumsi sehari hari
 
11. Memperkuat tulang dan gigi
12. Baik untuk membersihkan usus
13. Mencegah peradangan
14. Menjaga ion tubuh
15. Buah untuk meningkatkan stamina
16. Agar tidak mudah kram
17. Mencegah kelumpuhan otot
18. Baik untuk menjaga kelembaban kulit
19. Baik untuk manula
20. Menjaga kesehatan syaraf
21. Baik untuk menjaga usus dari perkembangan bakteri
22. dapat digunakan untuk perwarna alami (buah naga merah)
23. dapat digunakan untuk membasmi jerawat
24. Mencegah kerapuhan tulang
25. Baik untuk pencernaan bayi di atas 1 tahun
26. Menjaga kelancaran sistem peradaran darah
27. Baik untuk meningkatkan ASI
28. Baik untuk mengobati panas dalam
29. Baik untuk mengobati sariawan
30. Sangat ampuh untuk mengatasi tengorokan kering
31. Dapat menjaga kulit wajah agar tetap kencang

Itulah beberapa amnfaat yang ada pada buah naga yang mana sangat baiik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan wajah anda . namun di samping itu ternyata buah naga tidak di anjurkan di makan secara berlebihan. 

Artikel terkait : 

Komentar