Manfaat Buah Alpukat Untuk Diet

http://obatpenyakitkulitbagsu.blogspot.com/2016/04/manfaat-buah-alpukat-untuk-diet.html
Manfaat Buah Alpukat Untuk Diet > Sudah menjadi hal yang sangat sering dibicarakan mengenai manfaat buah alpukat untui dijadikan jus dalam hal kaitannya dengan masalah diet. Disamping itu manfaat Alpukat ternyata penting sekali untuk kesehatan kita, banyak sekali manfaat alpukat yang tanpa kita sadari ternyata dapat membantu kita mencegah penyakit berbahaya dan meningkatkan metabolisme tubuh.

 Khasiat buah alpukat ini tergolong sangat bervariasi mulai dari untuk penyakit yang sederhana dan penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker yang tidak hanya kita peroleh dari manfaat kulit manggis dan manfaat sirsak. Untuk wanita yang pengen program diet juga jangan takut takut untuk mengkonsumsi alpukat ini, walaupun ada kandungan lemak di dalamnya. Kenapa tidak perlu takut, dikarenakan lemak yang ada di alpukat adalah lemak baik, porsinya mencapai sekitar tiga perempat dari jumlah kalori dari buah alpukat. Artinya lemak memiliki kandungan yang cukup tinggi dalam buah alpukat ini. Kandungan lemaknya adalah lemak tak jenuh tunggal, dalam bentuk asam oleat. Lemak tak jenuh tunggal yang dianggap sebagai lemak baik yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, dan juga akan berfungsi untuk menurunkan risiko stroke dan jantung disease.

Tak hanya itu ternyata alpukat juga mempunya kandungan serat yang cukup tinggi, berkisar sekitar 11gr per 1 buah alpukat juga dirasakan sebagai salah satu manfaat alpukat untuk diet. Hal ini karena serat yang terkandung di alpukat akan membantu melancarkan sistem pencernaan, seperti usus halus, lambung, dan usus besar. Kandungan serat yang tinggi tentunya akan semakin melancarkan proses penyerapan nutrisi oleh usus besar dan melancarkan proses pembuangan feces. Semakin lancar pembuangan feces yang berlangsung sebagai sisa metabolisme tubuh, maka tidak banyak racun yang akan ditimbun di dalam tubuh, sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat tanpa adanya timbunan lemak jahat dalam tubuh. Namun demikian, manfaat alpukat untuk diet tetap akan kita rasakan sempurna jika kita juga menyeimbangkan pola diet kita dengan olahraga kardiak teratur dan konsumsi air putih.

Perlu diperhatikan bahwa semua buah dapat diolah menjadi berbagai makanan dan minuman yang memiliki rasa yang nikmat, salah satunya yaitu dibuat jus buah segar dan menyehatkan. Sedangkan cara membuat jus untuk diet sedikit berbeda dengan pembuatan jus pada umumnya. Jus untuk diet dibuat tanpa menggunakan campuran artinya tidak dengan menggunakan gula ataupun susu, itu yang perlu diperhatikan. Meskipun demikian, rasa alami buah yang cenderung manis tentunya tetap memiliki rasa yang nikmat.

Artikel terkait :

> cara menghilangkan lemak di perit dengan cepat dan aman
> cara menurunkan berat badan dengan cepat
> obat penambah tinggi badan
> slimming capsule
> Obat Kuat Di yogyakarta
> obat pelangsing alami tanpa efek samping

Komentar